5 Tujuan Wisata yang 10 Tahun Lalu Tidak Populer

By , Selasa, 5 Mei 2015 | 18:50 WIB

Jika Anda senang bepergian, sudah tentu karena tempat yang Anda akan kunjungi menarik perhatian Anda.  Tempat tersebut terkenal akan keindahannya sehingga memungkinkan Anda mengabadikannya dengan kamera. Namun, sejumlah tempat pariwisata tersohor yang sekarang diminati banyak turis dan pelancong dunia 10 tahun yang lalu bahkan tidak mendapat perhatian sama sekali. Berikut 5 destinasi wisata terkenal yang dulunya tidak sebagus sekarang.

Iran

Iran (GETTY IMAGES/VETTA)

Negeri Ini ada di nomor satu dalam daftar Top 10 Countries untuk dikunjungi di tahun 2015.  Menurut laman di sebuah situs travel dunia itu, turis yang datang ke Iran meningkat 200% dari tahun-tahun sebelumnya, lebih lagi sejak tahun 2005, dimana pada tahun itu orang Amerika dan Eropa sebisa mungkin menjauh dari tanah Iran. Tempat terkenal yang biasa dikunjungi di iran adalah situs reruntuhan kuno dan tempat ski di dekat kota Tehran. Kini, Iran sendiri telah mengembangkan sektor pariwisatanya, dengan salah satu upaya yang dilakukan mereka, yaitu meluncurkan pameran wisata internasional dengan slogan “You’re invited—Anda diundang”

Pusat kota Los Angeles

Pusat kota Los Angeles (ALAMY)

Sepuluh tahun lalu, kawasan restoran dan kafe yang terletak pusat kota ini dikenal sebagai kawasan terpanas. Kini, kawasan ini menjadi tempat favorit para turis dan pelancong dunia untuk makan dan bersantai. Tempat-tempat seperti Gtand Central Market dan Alma adalah yang paling dicari oleh tiap orang yang mengunjungi LA. Saking terkenalnya tempat ini dari hari ke hari, orang-orang menamai tempat ini dengan singkatan khas: DTLA.

Papua Nugini

Papua Nugini. (HEMIS / ALAMY)

Negara ini terkenal sangat tertutup karena susahnya akses untuk menjangkau tempat tersebut.