Ketahui Gunung Berapi Terindah Seantero Jagat

By , Senin, 29 Juni 2015 | 18:15 WIB

Dengan kondisi yang menakutkan di bawah permukaan, gunung-gunung berapi menghubungkan kita dengan pusat Bumi.

Aktif ataupun nonaktif, gunung-gunung ini mengangkat energi dan keindahan, jadi bukan hanya sekedar pegunungan.

Asal muasal gunung dengan materi vulkanik membuat gunung berapi membentuk lanskap mengagumkan yang menarik pengunjung dari seluruh dunia.

Untuk melihat tempat-tempat terindah ini, kami bertanya kepada komunitas tanya jawab Quora.com dan menanyakan "Di mana saja gunung berapi terindah di dunia?"

Santorini, Yunani

Dikenal dengan gedung-gedung yang terlihat mencolok dengan cat putih tergantung di karang berwarna-warni, pulau di Yunani ini adalah peninggalan kaldera gunung api, yang terbentuk pada tahun 1600 SM, saat salah satu letusan terbesar yang tercatat sejarah menyapu sebagian besar pulau termasuk sejumlah perumahan penduduk asli.

Santorini, Greece (BBC/Inkstock)

Saat ini, Santorini menarik perhatian turis dari seluruh penjuru dunia yang ingin menikmati apa yang tersisa dari gunung api itu.

"Untuk menikmati keindahan, Anda harus berlayar masuk (kaldera) dan berdiri di balkon di ujung karang pada saat matahari terbenam," kata Achilleas Vortselas.

Pengunjung, khususnya harus ke pulau tak berpenghuni, Nea Kameni yang terletak di pusat kaldera Santorini.

"Nea Kameni sendiri tak bagus, tempat yang terlihat coklat dan hitam di tengah keindahan," kata Smitha Prasadh.

"Namun saat Anda mengitarinya, pulau ini memiliki keindahan tersendiri. Jurang yang terbentuk dari letusan masa lalu dan baru-baru ini –sangat berbeda dengan kawah tradisional gunung berapi," katanya.

!break!

Gunung Mayon, Filipina