10 Cara Menjadi Lebih Produktif di Kehidupan Sehari-hari

By , Kamis, 31 Desember 2015 | 15:00 WIB

Setelah sampai di penghujung tahun, ada baiknya kita mengevaluasi diri, termasuk kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan selama setahun. Tidak selalu mudah bagi kita untuk menjadi sosok  “ideal” dan memiliki kehidupan seperti yang kita harapkan.

Ada tekanan dan tuntutan pekerjaan yang harus dihadapi, ada stres sehari-hari yang bahkan bisa membuat frustasi. Padatnya agenda yang harus dilakukan setiap harinya mungkin membuat anda keteteran, bergegas pergi bekerja tepat waktu atau berlari mengejar kereta dengan rambut basah.

Anda mungkin kerap kali melewatkan sarapan, tak sempat senam pagi dan disibukkan berbagai hal dan rutinitas pekerjaan. Setelah hari yang panjang dan melelahkan—belum lagi diganggu oleh panggilan telepon dan email mendesak, hal yang ingin dilakukan setelah sampai rumah adalah berbaring sembari menonton acara TV favorit atau bermain gadget.

Sepertinya itu jadi cara yang oke untuk bersantai. Tapi kebiasaan tersebut bisa menyebabkan anda tidak produktif. Tahun baru menjadi momentum yang tepat untuk menyingkirkan semua kebiasaan buruk dan memulai kebiasaan baik untuk menjadi lebih produktif. Inilah 10 cara agar anda lebih produktif.

1. Sebelum tidur, buatlah to do list untuk esok hari

Dengan cara ini, kegiatan anda di esok hari menjadi lebih terorganisir, sehingga tak akan ada banyak waktu yang terbuang sia-sia. Buatlah juga daftar hal-hal pertama yang harus anda lakukan ketika sampai di tempat kerja. Memiliki to do list dapat membuat anda bekerja lebih efektif dan efisien.!break!

2. Tidur yang cukup