Kuliner-kuliner Ekstrim dari Asia, Berani Coba?

By , Sabtu, 30 Juli 2016 | 16:00 WIB

Ketika mengunjungi negara-negara di benua Asia, Anda akan menemukan perbedaan dalam banyak hal: suasana, budaya, bahasa dan makanan. 

Tiap-tiap tempat memiliki keunikannya masing-masing. Salah satu hal menantang ketika melancong ke negara-negara yang berbeda budaya, adalah mencicipi hidangan-hidangan ekstrim yang sebelumnya tak Anda ketahui keberadaannya. Berikut ini kuliner ekstrim dari negara-negara di Asia yang mungkin tak pernah Anda bayangkan keberadaannya.

Tong zi dan, Tiongkok

Ilustrasi telur rebus (Thinkstock)

Mungkin, salah satu kuliner yang membuat alis Anda terangkat adalah tong zi dan, atau “telur perjaka”. Setiap musim semi di Kota Dongyang, Tiongkok, telur-telur ayam direbus di dalam urin bocah lelaki yang masih perjaka. 

Fugu, Jepang

Salah satu hidangan paling terkenal di Jepang adalah fugu, atau ikan buntal. Ikan ini dapat berakibat fatal jika bagian racunnya tidak dibersihkan secara benar. (Thinkstock)

Tak banyak makanan yang menjadikan nyawa Anda sebagai taruhannya. Salah satu hidangan paling terkenal di Jepang adalah fugu, atau ikan buntal. Ikan ini dapat berakibat fatal jika bagian racunnya tidak dibersihkan secara benar. Sejak tahun 2000, lebih dari 20 orang tewas di Jepang setelah mengkonsumsi ikan ini.

Laba-laba goreng, Kamboja

Restoran-restoran di Phnom Penh, Kamboja, banyak yang menyajikan laba-laba yang digoreng dan dibumbui dengan kapur dan lada hitam. (Thinkstock)

Bagi Anda yang memiliki Arachnofobia, atau fobia terhadap laba-laba, sebaiknya jauh-jauh dari kuliner ini. Restoran-restoran di Phnom Penh, Kamboja, banyak yang menyajikan laba-laba yang digoreng dan dibumbui dengan kapur dan lada hitam.

Sannakji, Korea

Gurita (Thinkstock)

Berminat mencicipi gurita hidup? Jika iya, cobalah sannakji, hidangan tradisional Korea berupa gurita yang dipotong kecil-kecil sementara tentakel-tentakelnya masih bergeliat. Tak mengherankan, banyak orang yang tersedak ketika mencicipi kuliner ini.

Beondegi, Korea