Mengejar Keju, Puluhan Orang Rela Terluka Menggelinding di Bukit

By Gregorius Bhisma Adinaya, Kamis, 28 Juni 2018 | 13:48 WIB
Jatuh dan menggelinding di bukit (National Geographic)

Setiap negara dan daerah biasanya memiliki sebuah tradisi yang unik. Walau dinilai aneh oleh sebagian orang lain, namun seperti halnya sebuah tradisi, ia akan terus dilakukan secara berkelanjutan.

Salah satu tradisi unik berasal dari Inggris. Ketika kompetisi sepak bola atau bola basket menjadi primadona bagi banyak daerah, kompetisi mengejar keju ternyata menjadi kejuaraan favorit bagi warga Brockworth, Inggris.

Ya, benar keju, anda tidak salah membacanya.

Baca juga: Park Seung-Jin, Orang Asia Pertama Pembobol Gawang Piala Dunia

Keju Gloucester dengan bentuk cakram tebal seberat 3,6 kg digelindingkan menuruni bukit yang curam. Namun bukan seberapa cepat atau seberapa jauh keju ini menggelinding yang menjadi tolok ukur kemenangan, namun siapa yang lebih dulu menangkapnya lah yang akan memenangkan kompetisi ini.

Kejuaraan Hill's Cheese Roll di Brockworth, Inggris, diikuti oleh lebih dari 40 orang peserta. Mereka dengan penuh semangat mengejar keju yang mampu melaju hingga 70 km/jam ini.

Bahkan sang pemenang pun mengalami luka pada betisnya.

Walaupun terdengar aneh, namun tradisi yang dilakukan untuk merayakan pergantian musim dingin ini selalu mampu menarik minat banyak orang. Tidak heran, kompetisi yang sudah ada sejak awal tahun 1800 ini menjadi salah satu acara yang paling di kenal di dunia.

Baca juga: Identitas Objek Antarbintang Misterius Oumuamua Akhirnya Terungkap

(Bhisma Adinaya/National Geographic Indonesia)