Jenis Kopi yang Sering Diminum Ternyata Menggambarkan Kepribadian Anda

By Loretta Novelia Putri, Selasa, 6 November 2018 | 14:03 WIB
beberapa jenis kopi (Rawpixel)

Nationalgeographic.co.id - Saat ini, semakin banyak orang di dunia yang meminum kopi. Baik sekadar teman begadang atau sudah menjadi salah satu bagian dari gaya hidup. Pecinta kopi juga semakin selektif dalam memilih jenis kopi yang akan diminum. Hal itulah  yang membuat varian rasa dan jenis kopi semakin beragam.

Menariknya, pemilihan kopi yang sering diminum ternyata dapat menunjukkan kepribadian seseorang. Bahkan, sudah ada beberapa penelitian terkait hal tersebut. Berikut beberapa kepribadian menurut jenis kopi favorit: 

Baca Juga : Sering Tidak Disadari, Ternyata Ini Penyebab Mata Mudah Bintitan

Espresso

kopi espresso (YelenaYemchuk)

Pecinta  jenis kopi yang memiliki rasa pahit, kental dan sarat kafein ini, merupakan seseorang yang pekerja keras, mempunyai tipe sebagai pemimpin dan mengerti bagaimana cara untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Ekstrak yang terdapat dalam kopi tersebut mampu membuat tubuh terjaga secara instan sehingga cocok dikonsumsi bagi orang-orang yang memiliki cukup banyak aktivitas.

Selain itu, karakteristik dari peminum jenis kopi espresso ini juga digambarkan sebagai seseorang yang percaya diri dan pandai multitasking.

Double Espresso

Penyuka jenis kopi ini, sama pekerja kerasnya dengan peminum espresso. Namun, orang-orang yang gemar meminum double espresso ini cenderung lebih mengandalkan logika. 

Latte

kopi latte (yktr)