Dulux, salah satu merek dari AkzoNobel, mengumumkan partisipasinya di The Color Run Jakarta sebagai co-sponsor. Kegiatan lari sejauh lima kilometer yang unik dan menyenangkan ini mengajak peserta untuk berlari melalui jalur yang dipenuhi taburan bubuk warna-warni untuk merayakan kebahagiaan dan gaya hidup sehat.
Acara ini untuk pertama kalinya diadakan di Jakarta dan menjadi kota kedua di ASEAN, hari Minggu, 26 Januari 2014.
Para pelari memulai petualangan mereka dari Parkir Timur Senayan, Jakarta. Dijuluki "Happiest 5k on the planet", acara lomba lari kelas dunia itu sejak diluncurkan di Jakarta telah mampu menarik minat para pelari dan pelari pemula, sehingga dalam tiga minggu saja tiket habis terjual dan berhasil menjaring 11.000 peserta yang terdaftar dan siap berlari.
Dulux juga ingin menjadi pendukung dari ide-ide inovatif yang memberikan solusi yang berkelanjutan bagi masyarakat.
The Color Run adalah contoh dari sebuah inovasi yang mempromosikan gaya hidup yang menyenangkan, penuh warna, dan sehat bagi masyarakat luas.
Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), mengatakan, "Sebagai bagian dari misi global kami untuk memberi warna di kehidupan masyarakat, kami sangat senang untuk berpartisipasi dalam acara yang terbilang fresh dan cukup fantastis ini di Jakarta, karena acara ini menawarkan pengalaman berbeda dan penuh warna. Kami sangat antusias untuk membuktikan dampak positif warna bagi kehidupan, baik secara fisik maupun emosional. Kami merasa The Color Run dapat menggambarkan hal tersebut. Ini pasti akan menjadi salah satu kegiatan paling unik yang pernah ada di Indonesia."
Ribuan peserta dari segala usia dan kalangan bersatu dan berubah dari hamparan warna polos menjadi kanvas warna berlari terpanjang saat para pelari melewati keempat zona warna.
Program sponsorship untuk The Color Run Jakarta ini sejalan dengan kampanye yang sedang dijalankan Dulux untuk fokus pada manfaat warna pada ruang dan orang-orang di dalamnya. Kampanye ini dikomunikasikan melalui, media cetak, digital, media sosial, dan lain sebagainya.
Diyakini bahwa banyak manfaat dari warna, tidak hanya menyenangkan secara visual, tetapi juga memberi dampak positif bagi emosional seseorang.
"Dulux dan The Color Run memiliki misi, kepribadian, daya tarik, dan target yang sama. Dengan kemitraan ini, kami berharap bisa menambah warna bagi kehidupan masyarakat dengan pesan kesehatan dan kebahagiaan yang menyebar di masyarakat Indonesia. Kami berharap acara ini menjadi acara rutin pada tahun-tahun mendatang," tambah de Dios.
Pentingnya warna bagi Dulux ditandai dengan kampanye “Let's Colour” yang dapat dilihat dalam semua bentuk komunikasi dan bagian dari identitas mereknya.
Secara khusus, kampanye "Let’s Colour" adalah sebuah inisiatif global berkelanjutan dengan tujuan mendemonstrasikan manfaat dari warna kepada orang-orang, dengan transformasi kegiatan komunitas yang membosankan jadi penuh semangat, nuansa, nada, dan semangat persatuan. Harapannya: mampu mewarnai kehidupan satu juta orang di tahun 2020.
Partisipasi AkzoNobel dalam kegiatan olah raga juga bukan baru kali ini saja. Bulan lalu, AkzoNobel juga bekerja sama dengan 556 tukang cat di Jabodetabek melakukan pengecatan ulang terhadap GOR Bekasi. Kegiatan tersebut juga dicatat oleh MURI sebagai kegiatan pengecatan bersama-sama terbesar di Indonesia.
Penulis | : | |
Editor | : | Palupi Annisa Auliani |
KOMENTAR