Tujuh Restoran yang Dibangun Dari Pesawat yang Sudah Tak Terpakai

By Nathania Kinanti, Selasa, 14 Mei 2019 | 15:24 WIB
Salah satu pesawat yang diubah menjadi restoran. (Nigel Killeen/Getty Images/ via CNN)

Nationalgeographic.co.id - Saat ini merasakan sensasi menyantap makanan di dalam pesawat tidak berarti kita harus memesan tiket dan melakukan perjalanan terlebih dahulu. Berikut ini merupakan tujuh restoran di beberapa negara yang dibangun dari pesawat yang sudah tidak digunakan lagi:

1. El Avion

Restauran El Avion. (El Avion/ via CNN)

Restoran El Avion yang berarti pesawat dalam bahasa Spanyol, merupakan sebuah restoran yang terdapat di Costa Rica. Restoran ini dibangun dari pesawat Fairchild C-123 Provider yang dulunya merupakan pesawat angkut militer.

Pada 1980-an, pesawat kargo ini sempat digunakan pada masa skandal Iran-Contra. Oleh karena itu, pesawat tersebut kini tidak hanya sekadar menjadi restoran dan bar saja, tetapi juga menyajikan tentang pengetahuan sejarah.

Baca Juga : Ragam Makanan Khas dan Ngabuburit, Ini Tradisi Unik Ramadhan di Berbagai Dunia

2. La Tante DC10

Restauran La Tante DC10, di Ghana. (La Tante DC10/ via CNN)

Beroperasi pada 1983 hingga 2005 untuk maskapai Ghana, kini pesawat McDonnell Douglas DC-10 beralih fungsi menjadi sebuah restoran. Masih terletak di kawasan bandara Ghana, Afrika, La Tante DC-10 menyajikan jenis makanan khas negara tersebut.

Di dalamnya, bagian first class diubah menjadi ruang tunggu sementara kelas ekonomi diubah menjadi tempat makan dan minum.

3. Hawai Adda

Suasana dalam Hawai Adda. (K Asif/India today Group/ Getty Images/ via CNN)