"NEO dirancang untuk Anda: para muda yang menyukai hal baru, bersemangat, dan bergaya hidup sehat," tegas Norbert Vas, Wakil Presiden Penjualan dan Pemasaran Aston Internasional pada jumpa pers peluncuran NEO, brand terbaru dalam jajaran hotel dan resort yang dikelola Archipelago International – Aston, Alana, Kamuela, Quest, Neo, Fave – Rabu (3/10) di Jakarta.
Ini menjawab pertanyaan akan konsep NEO yang seakan berseberangan dengan pencitraan khalayak yang dituju. Rancang interior dan arsitektur modern kontemporer, color ID Neo adalah hitam dan emas, dengan staf hotel wanita mengenakan busana serba hitam dan rambut palsu pirang, tapi menegaskan: no smoking hotel!
Muda, modern, trendi tak berarti harus merokok. Kecenderungan hotel ini mengikuti tuntutan calon tamu, antara lain budget hotel yang terancang apik, terkesan seperti di rumah sendiri, staf hotel yang berpenampilan casual professionalism (modern seksi seperti terilhami film layar lebar futuristik "The MATRIX," ramah tanpa harus membungkuk-bungkuk).
Saat ini 23 Hotel NEO siap dibangun di Bali, Jakarta, Yogyakarta, Medan, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan. NEO pertama akan dibuka di Legian, Bali, pada akhir November dan lima tempat lain di pulau dewata. Disusul enam NEO di Jakarta – di antaranya di Melawai, Kemang, dan TB Simatupang yang terus tumbuh sebagai kawasan niaga dan industri baru.
NEO membidik kalangan menengah Indonesia yang ditengarai Aston terus tumbuh dari 15 juta orang pada 2004. Mereka membutuhkan tempat menginap untuk urusan bisnis dan pelancongan, yang berbeda dari konsep klasik hotel bintang empat dan lima.
Berbeda dari brand Fave Hotel yang merupakan budget hotel dan hanya memiliki satu jenis kamar, NEO menyediakan sejumlah pilihan kelas kamar. Bukan hanya untuk menginap bagi lajang dan pasangan, tapi juga keluarga. Published rate ditetapkan berkisar sekitar sepuluh persen dari tarif Fave Hotel.
Kekhasan juga coba dibangun dari food and beverage berupa Noodle Café dan signature drink berupa Neo sling, cocktail, minuman beralkohol yang ramuannya dirahasiakan. Selain fasilitas TV kabel, wi-fi, Neo juga menyediakan DVD player. Mengisyaratkan tempat istirahat, hiburan dan liburan yang disukai pebisnis, remaja hingga orang tua bak di rumah sendiri.
Penulis | : | |
Editor | : | Oik Yusuf |
KOMENTAR