Sebagai bukti pelayanan terbaik yang diberikan Garuda Indonesia, maskapai ini mendapatkan penghargaan Quantum Leap 2011-2015. Bahkan tahun 2012 silam berhasil menyabet gelar Best Regional Airline di dunia dan pada 2013 mendapat predikat The Best Cabin Staff.
Prestasi Garuda Indonesia tak berhenti di situ saja. Tahun ini tepatnya 15 Juli 2014, Garuda Indonesia kembali dianugerahi The Best Cabin Staff oleh Skytrax London.
Penghargaan ini diserahkan oleh CEO Skytrax Edward Plaisted kepada CEO Garuda Indonesia Emirsyah Satar, pada sebuah pameran dirgantara terbesar di dunia, Farnborough International Airshow.
Garuda Indonesia dinilai layak mendapatkan penghargaan ini setelah survei kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh Skytrax kepada 18 juta penumpang antara Agustus 2013 hingga Mei 2014.
“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Skytrax dan semua pelanggan setia kami. Mereka telah mengakui upaya kami dalam hal pelayanan,” papar Emirsyah Satar.
Dengan The World’s Best Cabin Staff 2014, Garuda Indonesia merasa bahwa dedikasi awak kabin yang telah berkomitmen sepenuh hati telah menjadi inspirasi untuk dapat melayani dengan lebih baik. Penghargaan ini pun menjadi tonggak pengakuan dari pembangunan berkelanjutan yang selama ini dibangun Garuda Indonesia.
Sejak 2009, maskapai Nasional Indonesia ini mengusung layanan khas Garuda Indonesia Experience dengan konsep warisan budaya Indonesia yang kaya. Layanan unik ini memadukan keramahan khas warga Indonesia yang dipadukan dengan profesionalitas staf kabin.
Konsep keramahan Indonesia ini diterjemahkan oleh Garuda Indonesia menggunakan panca indera, pengelihatan, suara, rasa, aroma, dan sentuhan. Faktor inilah yang merefleksikan unsur unik dan keberagaman budaya, seni, tradisi, bahkan batin khas Indonesia.
Program-program yang dijalankan Garuda Indonesia merupakan transformasi bisnis untuk pengembangan pelayanan berkesinambungan. Ternyata program besutan Garuda Indonesia diakui tingkat internasional.
Sebagai tambahan, pada acara Passenger Choice Award 2013 di bulan September 2013 silam di Anaheim, California, Amerika, yang digelar oleh Airline Passenger Experience Association (APEX), Garuda Indonesia terpilih sebagai Best in Region: Asia and Australasia.
Penulis | : | |
Editor | : | Palupi Annisa Auliani |
KOMENTAR