Kementrian Pariwisata (Kemenpar) mentargetkan jumlah wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia sebesar 20 juta untuk 2015 – 2019. Tentu target ini dinilai sulit, namun perusahaan travel Dwidayatour optimis untuk berkontribusi dalam target tersebut.
Target dari Kemenpar ini tentu berdampak positif bagi para pengusaha di bidang pariwisata, dan juga banyak persaingan bisnis di bidang penyedia jasa tour & travel ini. Strategi khusus yang dikeluarkan oleh Dwidayatour antara lain melakukan promosi destinasi wisata Indonesia, budaya dan keindahan Indonesia, promosi paket-paket wisata domestic dan internasional terbaru sesuai dengan target market yang secara intensif melalui online maupun datang ke instansi-instansi yang berpotensi memenuhi target market paket wisata yang ditawarkan oleh Dwidaya.
Optimisme Dwidayatour terlihat dari meningkatnya pertumbuhan bisnis di tahun ini mencapai 28% yang dinilai lebih tinggi dari tahun lalu yakni sebesar 25% dibandingkan dengan 2013 lalu.
Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cukup stabil terlihat pada perbaikan infrastruktur bandara, meningkatnya pertumbuhan bisnis MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition).
Tidak hanya itu, pemerintah juga akan membebaskan visa bagi turis dan beberapa negara di tahun ini tentu mempermudah dan menjadi daya tarik bagi wisman untuk berkunjung ke Indonesia.
Dalam konferensi media (25/2) di D\'Consulate Jakarta, “Dwidayatour optimis mendukung program kementrian pariwisata dalam mencapai target tersebut karena kami akan membuat terobosan-terobosan baru untuk mencapai target yang dibuat oleh Kemenpar” ucap Effendy Dharmawan selaku direktur Dwidayatour.
Penulis | : | |
Editor | : | Heni |
KOMENTAR