Bermula dari Langkah kecil selamatkan Bumi, Kita Pun Sepakat untuk Kerja Bareng Senyumkan Generasi Masa Depan

By Bayu Dwi Mardana Kusuma, Senin, 18 November 2019 | 18:02 WIB
Lewat acara bincang-bincang sore, Pepsodent dan National Geographic Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk mengambil peran untuk #SenyumkanBumi (dok. PT Unilever Indonesia)

Nationalgeographic.co.id - Wajahnya terlihat semringah. Senyum yang memancarkan gigi putih nan rapi tanpa henti tersungging di bibir manisnya. Sesekali ia pun menebar tawa sembari meneruskan cerita. Puluhan pasang mata tertuju padanya.

Sore menjelang, hujan telah membasahi bumi. Puluhan relawan dan anggota berbagai komunitas cinta lingkungan begitu antusias berbagi cerita dengan artis peran dan model Nadine Chandrawinata. Mereka begitu antusias menyimak pengalaman sang artis menjalankan gaya hidup ramah lingkungan.

“Pada awalnya, saya menghadapi perdebatan batin karena menjalani hidup yang lebih ramah lingkungan tidaklah mudah. Saya pun mulai melakukan aksi-aksi kecil seperti memilah sampah; membawa tas belanja saat melakukan belanja bulanan; dan melakukan penghijauan di lingkungan rumah," katanya panjang lebar.

Baca Juga: Bumi Makin Sesak, Peneliti Terus Mencari Air di Planet Baru yang Bisa Kita Tinggali. Terbaru, Planet Terjauh Ini

Nadine juga menegaskan begini di hadapan relawan dan anggota komunitas cinta lingkungan se-Jabodetabek itu. "Sampah plastik itu ada di mana-mana, itu yang saya lihat sewaktu saya bepergian. Sampah plastik berawal dari rumah. Karena itu aku mulai pilah sampah dari rumah sejak dulu," ujar mantan Puteri Indonesia tahun 2005 ini.

Nadine Chandrawinata berikan contoh langkah-langkah kecil untuk membantu melestarikan lingkungan yang sudah dikerjakannya. (dok. PT Unilever Indonesia )