11 Makhluk Mitologi Yunani, dari Paling Menakjubkan hingga Paling Mengerikan

By Ade S, Kamis, 11 Juli 2024 | 14:03 WIB
Jelajahi dunia penuh keajaiban dan kengerian: Makhluk mitologi Yunani, dari yang menakjubkan hingga mengerikan! (Friedrich Justin Bertuch)

Nationalgeographic.co.id—Dunia mitologi Yunani penuh dengan makhluk fantastis yang menghidupkan cerita-cerita penuh keajaiban dan kengerian.

Dari para dewa yang perkasa hingga monster yang mengerikan, makhluk-makhluk ini telah memukau dan menginspirasi manusia selama berabad-abad.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa makhluk mitologi Yunani yang paling terkenal, mulai dari yang paling menakjubkan hingga yang paling mengerikan.

Melalui artikel yang ditulis oleh Rhianna Padman dalam The Collector, Kita akan mempelajari asal-usul mereka, kekuatan mereka, dan peran mereka dalam mitologi.

Perjalanan kita akan membawa kita dari ketinggian Gunung Olympus, rumah para dewa, hingga ke kedalaman Tartarus, penjara bawah tanah yang mengerikan.

Kita akan bertemu dengan makhluk-makhluk yang menakjubkan seperti Pegasus, kuda bersayap yang indah, dan Minotaur, monster setengah manusia dan setengah banteng yang mengerikan.

Chimera. (sailko)

1. Chimera

Chimera memiliki kombinasi mengerikan: kepala singa yang garang, tubuh kambing yang gesit, dan ekor ular yang berbisa. Chimera menjelma sebagai pembawa malapetaka, menebarkan ketakutan dan menghancurkan tanah dengan hembusan api yang mematikan.

Raja Iobates dari Lycia, putus asa melihat rakyatnya dihantui teror, memutuskan untuk membebaskan kerajaannya dari monster ini.

Dia mencari pahlawan yang mampu menaklukkan Chimera dan membawa kedamaian kembali ke Lycia. Pilihannya jatuh pada Bellerophon, seorang pemuda pemberani dengan tekad yang kuat.

Baca Juga: Patung Hermes Raksasa dari Mitologi Yunani Ditemukan, Selamat Berkat Kristenisasi?