Nationalgeographic.co.id - Banyaknya pekerjaan dan mepetnya deadline sering membuat kita merasa tertekan.
Buruknya, tekanan ini bisa membuat kita stres. Pikiran kita jadi "lemot" dan produktivitas kerja menurun.
Tekanan sering kali membuat kita "mentok". Tuntutan pekerjaan yang tiada habisnya seharusnya bisa membuat produktivitas bekerja kita terpacu, malah justru menjadi bumerang dan membawa kita pada kemandekan berpikir.
Berpikir membutuhkan energi yang sangat besar. Otak manusia didesain untuk menjadi efektif. Dia bekerja hanya untuk sesuatu yang dekat dengan yang pernah dia lakukan.
Baca Juga: Tidak Hanya Orang Dewasa, Remaja Juga Alami Peningkatan Stres
Maka ketika otak kita mendapat permasalahan yang terlalu banyak akan membuat energi otak terkuras habis. Alih-alih mencari solusi, kita malah malas untuk berpikir.
Sementara pekerjaan makin kian menumpuk dan waktu masih terus bergulir. Pekerjaan kita pun tak rampung-rampung.
Sebelum semua hal itu terjadi. Lakukan hal-hal berikut agar kamu tidak terjebak dalam kelemotan berpikir:
1. Desain Meja Kantormu Senyaman Mungkin
Meja kantor adalah tempat sebagian besar kamu melakukan pertarungan pemikiranmu. Kamu bisa menghabiskan berjam-jam menghadapi layar komputer mengerjakan sesuatu.
Bila kondisi meja kerjamu tidak enak dipandang, ini bisa menyebabkan kamu terganggu oleh meja kerjamu sendiri.
Source | : | hellosehat.com |
Penulis | : | Mahmud Zulfikar |
Editor | : | Bayu Dwi Mardana Kusuma |
KOMENTAR